Blog from Sadiman M.Pd

MENINGKATKAN POPULARITAS BLOG
Oleh Sadiman,M.Pd
Setiap blogger, tentu ingin blog dan websitenya terkenal karena posting yang di masukkan akan dapat memberikan manfaat bagi banyak orang. Termasuk yang saya lakukan: bekerja keras membuat postingan yang original. Tujuannya agar blog terkenal, naik rangking dalam alekxa, dan terindeks dalam mesin pencari dengan cepat.
Memang mengucapkan tidak semudah di bayangkan. Saya sudah berusaha berbulan-bulan agar blog saya makin ramai tentang pengunjung. Saking gilanya, saya selalu posting setiap hari selama 1 bulan full. Memang ada perkembangan pengunjung. Meskipun tidak fantastis, tetapi cukup membuat saya legah, dengan rata-rata pengunjung yang meningkat dari waktu ke waktu.
Semakin populer blog yang kita buat, kita buat, tentu semakin membuat kita bangga. Untuk itu di perlukan beberapa hal untuk penyampainya. Salah satu adalah dengan mendaftarkan pada mesin pencari karena semua orang mendapatkan informasi selalu mesin pencari.
Saat ini ada ribuan mesin pencari yang ada di internet. Beberapa yang terkenal, antara lain google.com, yahoo.com, dan msn.com
Kali ini saya akan berbagi cara mendaftarkan blog kedalam tiga mesin pencari tersebut sehingga website dan conten ada di blog kita dapat di kenalinya.
1.         MENDAFTAR DI GOOGLE
Untuk mendaftar kedalam mesin pencari, salah satu syarat yang harus di penuhi adalah memiliki akun pada webssite yang bersangkutan. Saya yakin, jika Anda memiliki blog, pasti memiliki akun. Untuk mendaftarkan blog Anda pada mesin pencari google, caranya sebagai berikut:
Ø  Ketik pada addres www.google.com/addrul.
Ø  Ketik nama url kita, misalnya http://www.sadiman2007.blogspot.com.
Ø  Masukkan deskripsi singkat, ketik kode verifikasinya, lalu klik tombol addrul.
Ø  Sekarang, blog Anda sudah terdaftar di google.com.
2.         MENDAFTAR DI YAHOO
Untuk mendaftarkan blog Anda pada mesin pencari yahoo, caranya adalah sebagai berikut:
½ Login ke dalam yahoo.com.
½ Masukkan alamat website atau blog Anda, misalnya   http://www.sadiman2007.blogspot.com, lalu klik submit.
3.         MENDAFTAR DI MSN
Masukkan kode yang ada dan alamat lengkap blog Anda, misalnya, http://www.sadiman2007.blogspot.com, lalu klik submite url
Website Anda akan di update ke dalam msn setiap saat.
4.         MENDAFTAR DI 40 MESIN PENCARI
Jika hanya mendaftar ke tiga mesin pencari, tentunya kuran efektif. Oleh karena itu, daftarkan sebanyak-banyaknya blog Anda secara langsung menggunakan jasa website. Salah satunya adalah http://www.submitexpress.com. Caranya:
þ Aktifkan browser internet.
þ Tekan <ENTER>
þ Tunggu beberapa saat, lalu ikuti prosedurpendaftaran.

þ Masukkan kodenya dalam komputer anda. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

contoh makalah LAPORAN HASIL DISKUSI

hasil wawancara/observasi toko elektronik

MAKALAH SISTEM INFORMASI DAN KOMUNIKASI DAN TRANSPORTASI